Pantai Nglambor, Gunung Kidul (2015)

Dari Pantai Watu Lumbung, kami langsung melanjutkan destinasi ke Pantai Nglambor. Konon katanya kalau kepengen snorkeling di Jogja, pantai yang bisa dan menyediakan fasilitas snorkeling hanyalah Pantai Nglambor ini.

Kira-kira hanya 30 menit dari Pantai Watu Lumbung, kita sudah sampai di parkiran Pantai Nglambor. Kita masih harus berjalan kaki untuk sampai ke pinggir pantai. Banyak yang memanfaatkan keadaan ini dengan menyediakan jasa ojek seharga 5000 rupiah sekali jalan.

Pagi itu masih sepi karena hari pertama lebaran. Segeralah kami menyewa peralatan snokeling seharga 35.000 rupiah untuk 1,5 jam. Sudah termasuk guide gogle mask, life jacket, sepatu karet, dan dokumentasi pakai Gopro. Kedalaman tempat snorkelingnya pun hanya maksimal 1,5m. Lokasinya hanya di pinggir-pinggir pantai yang berbentuk seperti teluk sehingga ombak laut selatan terpecah dan tidak terlalu besar, bisa dikatakan aman untuk berenang.


Setelah siap, rombongan kami dipandu oleh 1 guide yang sekaligus fotografernya. Kita akan diarahkan ke spot yang banyak ikannya. Jangan berekspektasi akan menemukan terumbu karang bagus dan warna-warni karena semua itu tidak ada. Haha.







Dengan harga murah dan lokasi yang terjangkau, Pantai Nglambor bisa sedikit mengobati rasa kangen berenang dan snorkeling di laut.

Comments

Popular Posts