Lombok #1 - Gili Kedis, Gili Sudak, Gili Nanggu (2015)

This is my 1st outing since I joined at this advetising agency. Mayaaann jalan-jalan geraaatizzzz.
Tujuan kali ini sudah ditentukan yaitu Pulau Lombok. Walaupun sudah pernah, tapi pasti ada hal yang berbeda disetiap perjalanan.

DAY 1
Off to LOP pakai pesawat direct dari Jogja ke Lombok sekitar jam 17.00 WIB. Samapai Lombok jam 19.00 WITA dan langsung menuju hotel.

DAY 2
Menginap di daerah Pantai Senggigi, hari ini kami habiskan dengan menyeberang, snorkeling, dan sepedaan di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

kayak cendol

Tidak menginap di Trawangan, kami kembali menyeberang ke Pulau Lombok dan mampir ke Bukit Nipah/ Malimbu II. Karena cuaca mendung, sunsetnya gak kelihatan huhu..

DAY 3
Pagi-pagi kami serombongan berangkat ke daerah Lombok Selatan. Hari ini kami mau hoping island di Gili Kedis, Gili Sudak, dan Gili Nanggu. Aku belum pernah kesini, tapi denger-denger coral dan alamnya jauh lebih bagus dan masih alami dibandingkan Gili Trawangan dan sekitarnya. Dan ternyata benar!! Suasana masih sepi, layaknya pulau pribadi karena hanya rombongan kami yang datang kesini.

Setelah ganti baju dan naik kapal kecil, kami sampai di destinasi pertama yaitu Gili Kedis.
Pulaunya kecil, dikelilingi dengan jalan kaki pun tidak akan kecapekan. Pas sudah siap berenang, ada satu teman yang teriak karena disengat ubur-ubur. Ubur-uburnya kecil sih, tapi banyak. Jadi rasanya kayak digigitin ratusan semut (lebayy). Kami pun mengurungkan niat berenang tapi tetap foto-foto.

Lanjut ke pulau ke-2 yaitu Gili Sudak. Disini kami langsung nyebur dan sekalian makan siang. Ada permainan canoe yang asique banget. Biaya sewanya kalo ga salah 25.000/ canoe, sepuasnya. Coral bawah laut oke, pemandangan pantai juga oke bangettt.

gak mau pulang

Kenyang dan puas bermain canoe, kami lanjut ke Gili Nanggu. Disini ada tempat budi daya coral. Sayangnya karena semalam badai, airnya menjadi keruh dan keindahan coralnya tidak terlihat dengan jernih hiks. Amazingly, di foto tetep kelihatan kerennnn!

DAY 4