Merbabu via Wekas (lagi) 2015

Merbabu untuk kedua kalinya. Kali ini rame-rame serombongan hampir 30 orang yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Lagi-lagi tujuan utamanya bukan puncak, tapi pos 2 Wekas. Ehehe
Teman kami sedang memulai usaha open trip wisata di Jogja gitu, salah satu destinasinya adalah Merbabu. Tanpa babibu, aku dan (as always) Bebeb ikutan trip ini. Yang bikin enak adalah aku cm bawa daypack 5lt, Bebeb bawa daypack 30lt. Terus keperluan lainnya gimana? Udah dibawain sama tim open trip AHAHAHAHAH bahagia banget yak.

BERANGKAT
Berangkat dari Jogja jam 20.00 menuju jalur pendakian Wekas. Sampai di Wekas kami bobok-cantik dulu di basecamp. Berbeda dengan Merbabu sebelumnya, sekarang pendakian dimulai pagi hari, jadi pemandangan kanan kiri bisa kami nikmati. Sampai pos 2 Wekas kira-kira tengah hari dan suasana sudah sangat ramai layaknya bumi perkemahan pramuka.

negri diatas awan

sempat berkabut di pos 1

semburat sunset wekas

PULANG
Eitttsss jangan pulang dulu, pulangnya masih sorenya kok. Setelah bermalam satu malam, paginya aku tetep aja males bangun pagi mengejar sunrise. haha. Jadilah hanya berkeliling dan mengabadikan pemandangan disekitar pos 2.

sindoro - sumbing

merapi

Kira-kira jam 3 sore kami mulai kembali turun ke basecamp. Bonusnya kalo turun Merbabu lewat jalur Wekas jam segitu adalah... SUNSET!! Yakin banget lah jadi salah satu best-sunset-ever dan bakal ga rela turun cepet-cepet, padahal hari sudah menjelang gelap.

taken with iphone 5s with wide lens

Sampai di basecamp langir sudah gelap. Segera kami bersih-bersih, setelah istirahat sebentar, langsung pulang ke Jogja. Walaupun rutenya sama, tapi pasti ada cerita berbeda disetiap perjalanan :)