Kali Biru, Kulon Progo 2015

Weekend yang selo dan gak tau mau ngapain. Akhirnya boncengan naik motor sama Mas Bebeb menuju Kali Biru, Waduk Sermo di Kulon Progo. Lagi-lagi hanya bermodalkan Waze dan tangki bensin yang diisi full sampailah kami di Waduk Sermo. Karena cuma naik motor, kami pilih jalur yang paling dekat yaitu lewat Pasar Sentul. Jalannya waktu itu masih dalam proses perbaikan. Tapi gapapalah, waktu tempuhnya tetep lebih cepat, kurang lebih hanya 45 menit dari daerah Gamping Selatan.
cari angin bentar sist~
Awalnya kebingungan mencari dimana Kali Biru, tapi setelah diturut-turut ketemu juga gang masuknya. Nanjaaakk banget dan sepertinya cuma cukup untuk satu mobil. Jadi sebaiknya pilihan tepat memang naik motor aja.Dari parkiran masih harus jalan kaki lagi kurang lebih 15 menit untuk sampai ke tempat dimana Keenan Pearce berfoto dan membuat Kali Biru seterkenal sekarang.
ini nih yag jadi mandatory pose kalo ke Kalibiru
Tempatnya sudah sangat ramai seperti taman bermain di Kaliurang atau Gembira Loka. Untuk naik dan berfoto di panggung pohon saja harus waiting list berpuluh-puluh antrian. Biaya naik panggung 10.000 sudah dengan difotoin sama mas-masnya yang jaga. Karena sudah cukup sore dan waiting listnya banyak, yaudah foto dari bawah aja. Sudah niat gak mau foto-foto cakep, jadi kami berdua hanya beli ciki dan akua terus duduk duduk sambil melihat Waduk Sermo dari atas. Yang bawa pasukan bisa nyobain short trek outbond juga. Sudah ada yang menyediakan fasilitasnya. Yang mau nginep juga bisa. Ada fasilitas kamar yang dibentuk seperti cottage/paviliun. Cuma ya jadi kurang privat karena dekat dengan jalan masuk yang superrr rame.
cakep yak!
Escapenya lumayan lah, daripada lumanyun weekend gak kemana-mana. Hehe

Comments

Popular Posts