MENDAKI GUNUNG MERBABU LEWAT JALUR SUWANTING - 2016

Kangen mendaki gunung tapi ga mau rekoso (capek), Jalur Suwanting-lah jawabannya. Kalau dari Jogja, bisa lewat Ketep Pass lurus dikit nanti belok kanan untuk sampai pos pendakian Merbabu Suwanting.

Asli. Tujuan kami mendaki kali ini cuma pengen cari hawa adem doang. Hahahaha.
Perjalanan Jogja-Suwanting kurang lebih 2 jam ditempuh pakai mobil pribadi. Niat hati pengen ke Prau, tapi bayangin perjalanan jadi Jogja aja udah males duluan karena kurang lebih 4 jam.

Sampai di basecamp, bayar biaya parkir mobil sebesar 10.000 rupiah. Untuk tiket masuk pendakian kalo ga salah inget cukup mahal, per orang 5000 - 10.000 rupiah. Biasanya kan per grup yah, nah ini dihitung per kepala. Dengan sedikit ngedumel, kami pun memulai pendakian mumpung belum magrib.

Awalnya jalan beton kemudian masuk ke jalan seperti pematang sawah. Kira-kira 15 menit, mulai masuk ke jalan hutan dan semak belukar. Medannya tidak securam jalur Wekas jadi cukup bersahabat untuk pemula. Kira-kira setengah jam berjalan rombongan kami menemukan spot tanag lumayan lapang dan memutuskan beristirahat sambil nunggu magrib lewat.


Ternyata istirahatnya kelewat mager, jadilah kita tidak meneruskan perjalanan tapi langsung mendirikan tenda di lokasi yang sebenarnya belom jauh-jauh amat dari basecamp. Hahaha. Lagi pula hujan gerimis sudah mulai turun. *pembelaan*




Malam itu dilewati dengan hujan yang lumayan deras dan sinyal henpon yang penuh. Yaiyalah gimana ga penuh lha wong itungannya masih di lereng gunung wkwk..
Ketika pagi datang dan mulai terang barulah kelihatan kalo tanah lapang yang kita tempati semalam pemandangannya oke banget!

Modal sewa hammock sudah bisa chill dan dapet foto kece. Hehehehe

Dari sini, si basecamp dan parkiran mobil masih kelihatan.



kabutnya malah semakin bikin dramatis


Follow me on Instagram @marialydiap

Comments

Popular Posts