Pantai Jogan, Wonosari 2014

Kali ini tujuannya adalah camping ceria. Walaupun tidak pakai tenda, tapi yang penting menginap di sebuah warung yang ada di Pantai Jogan.
Pantai Jogan ini terbilang cukup baru (waktu itu 2014) dibuka untuk kalangan umum. Disebut Jogan karena pantainya menyerupai "jugangan" yang artinya lubang dalam di tanah. Lubang dalam pada pantai ini sebenarnya not literaly lubang, tapi merupakan air terjun yang langsung ke laut.


Tidak ada bibir pantai penuh pasir putih yang bisa untuk bermain main cantik, yang ada justru tebing karang terjal yang tidak kalah cakep buat isi-isi timeline instagram hehe..
disarankan datang pas musim hujan, kalau musim kemarau air terjunnya cuma seiprit hehe

Perjalanan ke Pantai Jogan cukup 1,5jam-2jam dari kota Jogja. Bisa lewat jalur Imogiri-Panggang atau Jalan Wonosari. Lokasi Pantainya sejalur dengan Pantai Siung, belok kanan masuk jalan yang bisa dibilang jelek. Lebih detailnya coba klik disini

Sunrise di Pantai Jogan tidak begitu terlihat karena tertutup tebing. Tapi pagi di Pantai Jogan adalah pengalaman yang wort to try! Duduk diam di batu karang sambil melihat lautan Samudera Hindia~



semedi dulu biar sakti
Retribusinya cukup bayar parkir yang nggak sampai 10rb. Hal terpenting adalah, jangan buang sampah sembarangan :D

Comments

Popular Posts