Karimun Jawa 2012

Dekat. Masih di Jawa Tengah. Murah. dan KEREN BANGETTT!!!!

Pengalaman tahun 2012 ini benar-benar tak terlupakan. Dari perjalanan saya ke karimun jawa ini, mata dan hati saya terbuka bahwa INDONESIA PECYAHHH! Dari perjalanan ini juga saya jadi keranjingan jalan-jalan. Jelajahi Indonesia di setiap pulaunya itu misi saya.

Berbekal pengetahuan yang minim dan pengalaman traveling yang bisa dibilang masih cupu, saya memutuskan untuk ikutan travel agent. heuheuheheh. Gapapa, yang penting jalan-jalan :p
Modal 700.000 dikala itu, Saya sudah bisa menikmati indahnya salah satu sudut Indonesia. Jam 02.00 dini hari saya di jemput oleh travel agent persis di depan rumah untuk kemudian diantar ke Jepara. Kira-kira subuh jam 06.00 saya sudah nge-teh di pelabuhan Jepara.
Guide yang di tunjuk sudah di perkenalkan ke rombongan kami dan ternyata dia lebih muda setahun dari saya. Segala tiket kapal dll dia yang ngurusin. Saya dan teman-teman terima jadi. heuhehue

Lagi asik-asiknya menikmati angin pagi pelabuhan, tour guide sebelah menghampiri kami dannnnnnnnn dia titip "anak asuh"nya ke rombongan kami. That's Ok. Yang bikin agak gak oke adalah mereka bule perancis. Kami ber-6 yang paling dianggap maju bahasa inggrisnya cuma saya. Padahal yaaaa maju tak gentar doang. Hahaha. Lumayan nambah temen dari negara lain, mengantongi dua host kalau diberi kesempatan ke France (AMIN!)

Kapal ferry pun berangkat. Meeeyynn!! 6 jam men! dari bangun, sampe tidur, bangun lagi, tidur lagi, bangun lagi, kami berangkat sekitar jam 08.00 dari Jawa dan sampai Karimun jam 15.00 -_____-
Kapalnya bisa dibilang tidak memadai untuk perjalanan 6 jam. hmpft

ini penampakan kapal feri nya

Sampai di Karimun, jangan lupa foto dulu di gerbangnya.. hehehe

Malam pertama kami habiskan ngopi-ngopi aja disekitar penginapan. Esok paginya.... SNORKELING!!!
WUHUUUUU!!!!!!!!!!!!! memang mantap ini travel agent yang saya pilih sudah all in sekalian alat snorkel dan kamera under waternya..

selain snorkeling, ada berenang sama anak hiu juga.. ngeri tapi harus di coba. Nggak nyangka bentuk anak hiu nya seperti............... ikan lele
terpana.. apakah aku akan menjadi mangsanya....

tuh kan kaya ikan lele

Habis snorkeling pasti lapar, kami sudah di jatah barbekyu-an di dua pulau.. asik bener dah liburan ini. Terima jadi semua sudah tinggal di jalani saja. Hahahaha. Tapi jangan harap barbekyu ala-ala luar negeri. Di Karimun yang di maksud barbekyu-an adalah makan ikan bakar fresh from the grill :p
maksi/berbeku-an di pulau cemara kecil

Sambil menyelam minum air, sambil istirahat sambil barbekyu-an dan sambil main-main keliling pulau. Bener-bener deh, Karimun Jawa menyimpan eksotika di setiap sudut pulaunya. Yakin nagih banget pengen kesini lagi.
pulau gosong. kalau air pasang, pulau ini hilang..

pulau cemara kecil

:"

crystal clear water

pelosok tanjung gelam

lupa namanya pulau apa, tapi ini pulau paling jauh dan paling oke!

Tiap sudut punya hal istimewa yang selalu membuat mulut menganga dan mata membelalak. Tidak hanya di daratan, tapi juga di bawah air. Saya akui, taman terumbu karang milik Karimun Jawa adalah the best I've ever seen. Best snorkel spot dibandingkan Gili-Lombok maupun Derawan-Kaltim. Mungkin dua daerah jauh ini best spot nya untuk diving, tapiiii sampai sekarang saya gak berani untuk diving.
saking beningnya, kehidupan bawah laut pun kelihatan dari atas. padahal ini kedalaman 3+ meter

Di penghujung hari, kami sungguh berbehagia karena mendapat sunset yang sempurna di Tanjung Gelam.

3 hari keliling-keliling Karimun Jawa rasanya gak puas banget.. suatu hari saya harus kesana lagi :)