Pacitan 2014

Pacitan, salah satu kota di Jawa Timur yang citranya tertanam dibenakku sebagai kota berpantai untuk mancing. Soalnya bapak sering banget mancing ke Pacitan. Tapi teman-temanku berkata lain dan mengajak kesana. Baiklah, pancal saja...

Berangkat dari Jogja 5 orang cewek semua Lolo, Hanum, Dina, Ria, dan Ayi. Nyetir sendiri. Malem-malem. Enyak Babe udah ngedumel membayangkan jalur Pracimantoro yang superb sepi. Demi mendapatkan ijin dan keselamatan, akhirnya kami berangkat jam 20.00 lewat jalur Solo baru. Ngalang jauh men....

Karena sambil meraba-raba lewat jalan yang mana kami sampai dengan selamat di Pantai Klayar jam 01.00 dini hari. Bingung mau ngapain dan gak bawa tenda, akhirnya cuma ngobrol-ngobrol dan tidur di mobil sambil menunggu Sunrise.
Langit mulai merah dan kami berjalan kearah bukit yang ada di sisi kanan pantai. Foto-foto sampai puas disitu walaupun gak dapet sunrise karena ketutupan bukit hahaha.

Satu jam kemudian kamipun turun dan main air di pantainya. Numpang mandi di kamar mandi umum juga sambil sarapan pop mi di warung-warung yang sudah mulai buka.
Setelah bingung mau ngapain lagi, kami memutuskan pindah lokasi yaitu Kalibiru. Padahal buta arah. Buka GPS adalah solusinyaa...

Kami penasaran dengan Kalibiru karena banyak yang mereview tempat ini di Blog. Sungai tapi airnya biru, bukan cokelat. Foto-foto yang ditampilkan pun stunning. waaaaa
Dari Pantai Klayar lumayan lama karena jalannya yang rusak dan sempit. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan, kami sampai di daerah yang namanya Kali Biru. Isinya kapal-kapal nelayan semua. Dalam hati, mana kalinya?? Setelah tanya kanan-kiri, semua orang menunjuk ke jalan setapak disebelah kiri saat kami datang tadi. Baiklah, akhirnya kami menjelajah sambil foto-foto juga..
Setelah 15 menit jalan, ketemu juga!! Tapi warna airnya lagi hijau, gapapa, ijo aja bagus bangettt.
Tapi kami gak nyebur karena melihat sikon kanan kiri gak ada orang, takutnya memang bahaya buat berenang. Yaudah kami cuman duduk-duduk cantik menikmati angin sepoy-sepoy dibawah pohon kelapa.

Move on! Dari Kalibiru kalo dibablasin sampai ke Pantai Watukarung. Gak sampai 10 menit naik mobil kami pun menemukan Pantai Watukarung, yang kondang karena bisa buat surfing dan katanya tempat favorit artis2 hollywood layaknya Paul Walker.
Daaaaaannnn pantainya emang bagus banget cing! Pasir putih selembut tepung, bersih dan pastinya sepi!
Tapi emang agak bahaya untuk berenang karena ombaknya besar banget dan airnya biru tua yang menandakan pantai itu dalem.
Pantesan ya cocok buat surfing.
Akhirnya cuma duduk-duduk sekalian makan siang di warung dan menikmati angin pantai yang sebenernya panas. Haha

Puas foto-foto kamipun pulang. Kali ini lewat Pracimantoro yang total perjalanannya cuma 2 jam -___-
Detail pengeluarannya gak ada soalnya cuma urunan bensin, haha