Gili Trawangan, Lombok 2014

Gili Trawangan yang penuh dengan hal yang nerawang-nerawang. Hehe..
Kepulauan di barat laut pulau Lombok ini memang hampir 80% pengunjungnya turis asing yang pake bajunya seenaknya. Masih mending pake baju, jaman dulu katanya banyak yang semena-mena top less. wihiii~

Ok, kali ini aku jalan ber-7. Aku (ria), Oka, Tyas, Pak Odok, Keyor, Inda, dan Jolo. Ciyan banget si Jolo jadi obat nyamuk dan fotografer prewed 3 pasangan.

Day 1
Berangkat dari Jogja pakai flight paling pagi, transit di Denpasar dulu, langsung sambung ke Lombok. Waktu itu (2014) kami dapet tiket PP JOG-DPS-LOP-DPS-JOG cuma 1.4jt-an heuheu.

Sampai Lombok, disambut teman yang aseli dari pulai 1000 masjid tersebut.
Makanan wajibnya adalah plecing kangkung dan sate lilit dilengkapi sayur pelepah pisang. kenyang bego!! gratesss...

Malemnya, kami mencicip hingar bingar club di Pantai Senggigi yang ternyata ya sama aja kok :p

Day 2
Bangun subuh-subuh langsung berangkat ke pelabuhan Bangsal. Perjalanan memakan waktu kurang-lebih 45 menit lewat tengah sampai 1,5jam kalau menyisir pantai senggigi.
Harga tiket kapal publik untuk nyebrang ke Gili Trawangan cuma 13.000 rupiah. Tapi memang harus antre di loket dulu, maka dari itu datang pagi-pagian karena saingannya bakul yang kulak dan membawa dagangan seabrek-abrek.
Waktu penyebrangan hanya 45 menit tergantung cuaca dan tinggi gelombang.
Setelah itu .. foto dulu di papan selamat datang di Gili Trawangan! hehe

Kami menginap di Mawar Bungalow, semacam cottage gitu yang bisa diisi beramai-ramai. Setelah istirahat dan ini itu, kami langsung cus ke spot dolan pertama, snorkeling!
Tiap penginapan di Gili pasti juga menyewakan sepeda dan alat snorkling, tanpa basa basi kami sewa saja demi kenyamanan hepi-hepi.
Dengan bersepeda, kami sukses mencapai spot pertama. Layaknya wong ndeso langsung aja lari-larian nyebur begitu liat air bening banget. Alhasil dengkul dan bagian kaki lainnya luka-luka kena karang. haha


Puas bermain di spot pertama, lanjut bersepeda keliling pulau. Namanya pulau kecil dikelilingi pakai sepeda pun tidak terasa capeknya.


Day 3
Hari ini harinya snorkeling! Kami sudah memesan kapal untuk ngider-ngider snorkeling. Spot hoping island kali ini adalah sekitar Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.
Puas-puasin sampe gosong deh pokoknya.








Sebenarnya, kalo cuma iseng berenang-renang dan snorkeling ringan, di depan penginapan juga bisa, terumbu karang dan ikannya juga banyak, cuman harus hati-hati karena banyak kapal berseliweran.

Karena masih sempat, di malam terakhir ini kami memburu sunset yang sayangnya lumayan mendung :( best spot untuk memburu sunset ini ada di sisi barat pulau, ada cafe yang belum jadi gitu dan dengan bebas kita bisa duduk-duduk sambil ngebir disana.



Malemnya kebetulan pas bulan purnama, dan ada acara... full moon party!! Semacam rave party begitu lah kira-kira, ada satu cafe yang rutin menyelenggarakan acara ini tiap bulan purnama. Langsung lanjut api unggunan sendiri. hihihi


Day 4
Pulang ke Lombok, check out dan nyeberang pakai kapal pertama. Kemudian nyari penginapan disekitar Kota Mataram. Hari ke empat setelah leyeh-leyeh langsung lanjut ngider ke Desa Sade dan Tanjung Aan. Lokasinya jauh karena terletak di Lombok selatan.
Charter mobil dan sopir, penumpang pun tidur lelap sepanjang perjalanan. hehe






Day 5
Pulang ke Bali :( tapi liburannya lanjut di Bali hahahaha
Begitu mendarat langsung charter taksi gelap untuk mengantar ke penginapan di jalan poppies 2. Penginapan di Kuta-Legian murah-murah cing!
Siangnya dengan menyewa motor, kami segera meluncur ke toko-toko impian para lelaki World Brand Factory outlet. Yang cewe-cewe ngider di sepanjang jalan legian dan kuta nyari baju-baju unyu sudah cukup. xixixi

Day 6
Perjalanan lanjut ke Pantai Pandawa dan Blue Point di pesisir selatan pulau dewata. Puas-puasin berenang sambil memaksimalkan gosongnya badan.


Day 7
Pulang beneran ke jogja :( ambil flight paling pagi

Liburan yang panjang banget. dan 2 hari setelah safely landed di Jogja, aku pendadaran dengan muka gosong. hahahaha untungnya lulus cing :p

Detail pengeluaran:
Tiket PP JOG-DPS-LOP-DPS-JOG = 1.400.000
Damri Bandara LOP-Mataram = 20.000
Tiket kapal nyebrang gili PP @13.000 = 26.000
Cottage gili = 200.000/hari dibagi rame-rame
Sewa sepeda = 50.000/hari
Sewa alat snorkeling = 35.000/hari
Sewa kapal = 200.000/orang
Charter mobil di lombok = 800.000 dibagi rame-rame
Penginapan lombok = 150.000 dibagi rame-rame

Charter taxi pp bandara bali - penginapan = 200.000 dibagi rame-rame
penginapan bali = 125.000 dibagi rame-rame
sewa motor = 50.000/hari dibagi berdua

totalnya hitung sendiri lah. hahaha belum termasuk biaya makan, hura-hura, dan tentunya belanja!

yang penting, dipikir karo snorkling! :p

Comments

Popular Posts