iCloud terkunci atau lupa password?

Ini adalah masalah yang melandaku selama seminggu terakhir. Password icloudku ter-reset atas alasan keamanan. Matik! Akibatnya aku gak bisa akses mail dan update/download aplikasi. iCloud ku gak bisa di sign out dari iPhoneku.

Keadaan seperti ini sepele tapi ternyata fatal:

  1. iPhone mu gak laku kalo dijual
  2. kalo mau benerin harus bayar paling gak 1,7 juta dengan membobol lewat pihak ke-3
  3. atau jalan terakhir kamu pasrah dengan konsisi iPhonemu dan tidak akan menjualnya sama sekali
Phew. Lemes deh seluruh badan. Kalau kamu masih ingat jawaban dari security question atau ada secondary email, keadaan ini masih bisa diatasi. TAPI sayangnya aku lupa semua itu --lebih tepatnya gak tau-- karena pas bikin Apple ID aku dibikinin orang lain yang sayangnya lupa juga :(

Seorang teman menyarankan buka www.icloud.com dan menghubungi Contact Support. Dan aku memilih "telpon dengan Apple Care sekarang". Yup! setelah mengisi data diri, dalam sekejap iPhone ku berdering ditelpon dari Apple Care. Setelah nanya ini itu dan tak kunjung berhasil menemukan jawabannya, aku putus asa dan Mbak-Mbak CS menenangkan dengan sangat baik. Dia menyarankan untuk menanyai lagi orang yang membuatkan Apple ID ku tentang jawaban security question. Setelah yakin dengan jawabannya, aku kembali masuk ke www.icloud.com dan ditelpon lagi oleh Apple Care.

Kali ini CS nya Mas-mas. Well dengan deg-degan aku menjawab security question dan SELAMAT! Apple ID ku bisa di reset password dengan dikirimkan verification link ke email yang bisa kuakses. Dalam 1x24jam aku menerima email itu dan whalaa iPhone dan apple id ku terselamatkan.

Syaratnya hanya 2:
  1. iPhone mu bukan iPhone curian, sehingga kamu bisa mengetahui apple id, nomer telepon, serial number dan IMEI nya.
  2. ingat jawaban security question
Jika kamu mengalami keadaan yang sama, jangan sekali-kali mematikan iPhone dan mengeluarkan sim cardnya. Karena jika sudah seperti itu iPhone mu gak bisa diakses selain dengan mengisi password icloud yang masih nyantol di hape itu.

Dengan tulisan ini sebenarnya aku cuma mau berterima kasih atas bantuan Mbak dan Mas Apple Care yang dengan sabar sudah membantu menemukan jalan keluar yang mudah dan gratis. Sejak awal aku gak pernah ragu pakai produk apple. Sangat memuaskan mulai dari produk hingga pelayanannya.

Oya, tulisan ini bukan tulisan berbayar ya! hahahaha

Thanks, Apple!

Comments

Post a Comment

Popular Posts