Wisata Rohani di Bali 2015

Bali lagi Bali lagi.
Semacam kemakan omongan sendiri dulu pernah ngatain temen "apa asiknya Bali sih?". Eh, sekarang ketagihan bener kesini. Haha. Harusnya ngatain "apa asiknya London sih?" biar bisa ke London terus. Aminn!

Ok, kali ini jalan ke Bali dalam rangka diajak jalan-jalan sama keluarganya Mas Bebeb. Tujuannya mana? yang jelas bukan sepanjang jalan keramaian Legian, karena tujuan utamanya adalah kondangan di Singaraja dan napak tilas Eyangnya Oka yang 50th lalu pernah tinggal lama di Pulau Dewata ini.

DAY 1
Tujuan pertama adalah Gereja Palasari. Untuk sampai di Palasari perlu perjalanan 3-4 jam dari Kuta dengan mobil. Istimewanya Gereja Palasari adalah terletak jauh dari pusat kota Bali dan arsitekturnya super keren! Konon arsiteknya adalah Romo-Romo dari Belanda yang pernah bertugas di Palasari. Gereja Palasari adalah salah satu destinasi wajib umat Katolik kalau berziarah di Bali.




Di belakang Gereja ada biara. Di dekatnya ada taman doa dan makam untuk Romo. Setelah menyempatkan doa sebentar, kami keliling-keliling memuaskan Eyangnya Oka mengenang masa mudanya dulu tinggal disini.

Sebelum menjelang malam, kami sudah melanjutkan perjalanan ke Singaraja lewat Pelabuhan Gilimanuk. Sengaja muter demi mampir ke Rumah Makan Ayam Betutu yang katanya paling original seantero Bali.

DAY 2
Pagi hari kami kondangan. Setelah itu cus pulang ke Denpasar tapi mampir dulu ke Danau Beratan/ Danau Bedugul. Istimewanya danau ini adalah punya pura yang gambarnya ada di duit 50rb biru. Haha. Harga tiket masuknya berapa sudah lupa :D sayangnya waktu disana pas banget lagi hujan. Jadi nggak bisa naik kapal untuk muterin danaunya.

DAY 3
Pagi hari sempatkan diri ke gereja dulu di Katedral Denpasar. Ini gereja katolik ke dua di Bali yang arsitekturnya bikin aku melongo. Cakeppp banget walaupun sudah merupakan arsitektur modern.


Kurang sah kayaknya kalau ke Bali nggak main air di laut. Aku dan Oka akhirnya nyewa motor sendiri dan berpencar mencari pantai terdekat di sekitaran Bali selatan. Kembalilah kami ke Blue Point. Dulu sempet kesini tapi nggak renang, sekarang dipuas-puasin deh berenangnya.





Cost-nya? Gratesss! :D

Comments

Popular Posts